PayTren Asset Manajemen Luncurkan Reksadana Syariah

PayTren Asset Manajemen (PAM), Perusahaan manajer investasi syariah pertama di indonesia, meluncurkan dua produk Reksadana Syariah di Bursa Efek Indonesia pada hari senin 4 Desember 2017 

Apa Itu PayTren Asset Manajemen ( PAM) ?

PT PayTren Aset Manajemen (PAM) hadir mewarnai pasar modal syariah Indonesia sejak 24 Oktober 2017, dengan mengantongi surat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Salinan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor ; KEP-49/D.04/2017 tentang Pemberian Izin Usaha Perusahaan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi Syariah kepada PT PayTren Aset Manajemen.

Sejak resmi mendapatkan izin sebagai perusahaan pengelola investasi syariah, PAM merupakan Manajer Investasi syariah pertama di Indonesia sebagai implementasi dari rencana OJK memperluas pasar modal syariah Indonesia dengan menerbitkan POJK mengenai Penerapan Prinsip Syariah di Pasar Modal pada Manajer Investasi Nomor 61/POJK.04/2016 ter tanggal pada bulan 20 Desember 2016

VISI

Dengan Visi menjadi pengelola investasi syariah terbaik di Indonesia, PAM sejak awal berdiri telah berkomitmen untuk dapat memberikan solusi investasi berkualitas.

MISI

Sebagai perusahaan pengelola investasi yang fokus kepada produk investasi syariah, maka tercermin dari rencana kerja PAM.

  1. Mengembangkan produk-produk investasi yang inovatif dan kompetitif berdasarkan prinsip-prinsip syariah
  2. Menyediakan produk-produk investasi syariah yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dan investor
  3. Meningkatkan literasi keuangan syariah masyarakat, khususnya literasi terkait investasi syariah pasar modal
  4. Mengembangkan pengelolaan investasi syariah yang mendukung pembangunan ekonomi dan keuangan nasional
  5. Mengembangkan jaringan dan kerjasama investasi syraiah pada tingkatan global, sekaligus memperkuat posisi Indonesia pada industri keuangan syariah dunia.

Produk PayTren Aseet Manajemen

Efektif pada tgl 29 November 2017 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menurunkan izin efektif dari produk Reksadana Syariah pertama PT PayTren Aset Manajemen :

reksadana syariah

PAM Syariah Saham Dana Falah

Adalah reksadana yang melakukan investasi dengan komposisi portfolio investasi Minimum 80% (delapan puluh persen) dan maksimum 100% (seratus persen) dari Nilai Aktiva Bersih pada Efek Syariah bersifat ekuitas serta Minimum 0% (nol persen) dan maksimum 20% (dua puluh persen) dari Nilai Aktiva Bersih pada Efek Syariah Berpendapatan Tetap dan/atau Sukuk dan/atau pasar uang syariah dalam negeri dan/atau deposito syariah; dan/atau Efek Syariah lainnya. 
Tujuannya adalah untuk Memperoleh peningkatan modal dan imbal hasil yang optimal dalam jangka panjang.

reksadana syariah

PAM Syariah Likuid Dana Safa

Adalah reksadana yang berbasis pasar uang syariah yang melakukan investasi dengan Komposisi portfolio investasi 100% (seratus persen) dari Nilai Aktiva Bersih pada instrumen Pasar Uang Syariah dalam negeri dan/atau Surat Berharga Syariah Negara dan/atau Sukuk dengan jangka waktu tidak lebih dari 1 (satu) tahun dan/atau sisa jatuh temponya tidak lebih dari 1 (satu) tahun yang telah ditawarkan melalui Penawaran Umum dan/atau diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia dan/atau deposito syariah. 

Tujuannya adalah untuk perlindungan modal dan untuk menyediakan likuiditas yang tinggi, sehingga saat dibutuhkan dapat dicairkan setiap hari kerja dengan risiko penurunan nilai yang minimal. 

reksadana syariah

PAM Syariah Campuran Dana DaQu

Adalah Reksadana yang bertujuan memperoleh tingkat pertumbuhan investasi optimal jangka menengah dan panjang melalui penempatan dana pada Efek Syariah bersifat ekuitas dan Efek Syariah Berpendapatan Tetap termasuk Sukuk serta pada instrumen pasar uang Syariah dalam negeri dan/atau deposito Syariah yang berpedoman pada Prinsip Syariah di Pasar Modal, serta memberikan kesempatan Pemegang Unit Penyertaan untuk mendukung pengembangan program pendidikan dan dakwah PPPA Daarul Qur’an (“DaQu”) melalui penyisihan yang berupa Dana Infaq DaQu.

Kunjungi website resmi PayTren Asset Manajemen KLIK DISINI

Kang Nurdin

Tak kenal maka tak "sayang", untuk itu perkenalkan saya Kang Nurdin calon partner bisnis sekaligus pembimbing anda di Bisnis PayTren nantinya

6 Comments

  1. Dijalankan bisnis nya atau tidak mas ?

    Kalo kita ga bisa jual, darimana perusahaan bisa bayar

    Ini murni bisnis bukan Money Game bos

  2. Sya slah stu mmber paytren, trtrik jga dgan investasi reksadana, mhon info lbih lnjut tntg ap itu reksadana, d’mna dan bgaimna cra dftry, trmksih

  3. Pak maaf mohon infonya lebih lengkap tentang apa itu PAM?
    Reksadana?
    Dan istilah lain nya di bidang saham

    Dan stu lgi mhon info pendaftaran saham nya pak

  4. Pak.. itu beli saham pertama minimal 100rb.. kita bayar tiap bulan 100rb selama 5thn. Mksdnya begitu bukan pak?

Kolom Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Masih Bingung Mau Mulai dari mana ?

Yes ! Kini telah hadir untuk anda Mentoring "7 Hari Belajar Bisnis PayTren" Step by step pengenalan apa itu PayTren, Pendaftaran serta strategi sukses berbisnis PayTren. Silahkan daftar mentoring nya dengan mengisi formulir dibawah ini

You have Successfully Subscribed!

WhatsApp chat