PayTren Cellum Hongaria, PayTren Akuisisi Perusahaan IT Luar Negeri

paytren cellum hongaria

PayTren cellum hongaria – PayTren, Perusahaan milik Ustaz Yusuf Mansur segera mengambil alih saham Cellum, perusahaan IT asal Hongaria. Dalam waktu dekat ini Paytren akan masuk ke bisnis pembayaran digital, termasuk uang elektronik. Sebelumnya, Paytren memang menyatakan hanya sebatas kerja sama bisnis dengan Cellum

Ustad Yusuf Mansur mengungkapkan PayTren, akan menjadi pemegang saham mayoritas pada Cellum. Perusahaan asal Hongaria ini adalah salah satu dari 11 perusahaan yang dibidik untuk memperkuat bisnis financial technology yang akan dimasuki Paytren.

“Ini saling menguntungkan bagi Paytren dan Cellum. Bagi Paytren, produk Cellum akan membantu masuk dalam bisnis uang digital. Sementara bagi Cellum, mereka akan bisa masuk ke pasar yang cukup besar seperti di Indonesia,” 

Uang muka segera dibayarkan untuk pengambilalihan saham tersebut. Namun Ustad Yusuf Mansur tidak menjelaskan secara detail persentase saham yang diakuisisi, serta besaran dananya. Langkah ini diambil setelah menimbang saran dari Bank Indonesia agar PayTren menggandeng perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa untuk mendukung bisnis PayTren yang saat ini terus dikembangkan

Salah satu fitur Paytren yakni top up pembayaran saat ini masih dihentikan sementara (suspend) oleh Bank Indonesia. Hal ini dilakukan agar penyedia jasa layanan pembayaran elektronik memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan oleh bank sentral. Menurut UYM, nantinya setelah suspend dibuka, Paytren telah memiliki sistem yang sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia.

Mengutip website resmi Cellum, yakni cellum.com, perusahaan ini bergerak sebagai penyedia jasa transaksi mobile, termasuk mobile payments dan mobile commerce. Adapun jasa yang ditawarkan di antaranya keamanan transaksi, serta penyedia platform transaksi.

Baca Juga : Panduan Daftar Menjadi pebisnis PayTren Terbaru 

Sementara itu mengutip Wikipedia, pada tahun 2011 Cellum memperoleh suntikan sebesar 1,5 miliar euro atau setara dengan Rp 24 miliar dari PortfoLion. Dana tersebut digunakan untuk  mendukung ekspansi perusahaan.

Saat ini, klien Cellum tersebar di berbagai negara, di antaranya Hongaria, Bulagria, hingga Thailand. Di Indonesia, layanan Cellum telah digunakan untuk aplikasi mobile wallet ECPay pada ponsel buatan Evercoss.

Kang Nurdin

Calon partner bisnis sekaligus pembimbing anda di Bisnis PayTren. Kirim Pesan Lewat WhatsApp Klik disini

Kolom Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Masih Bingung Mau Mulai dari mana ?

Yes ! Kini telah hadir untuk anda Mentoring "7 Hari Belajar Bisnis PayTren" Step by step pengenalan apa itu PayTren, Pendaftaran, strategi sukses berbisnis PayTren serta info-info terbaru

You have Successfully Subscribed!

WhatsApp chat